Selasa, 28 Juli 2009

Perasaan or Logika


Perasaan or Logika??

Masih teringat betul di telinga gue tentang perkataan peramal di semarang, saat itu gue bertiga sama teman gue sebenarnya hanya iseng aja tuk datang ke Kelenteng Sam Poo Kong, disana teman2 gue nanya mengenai jodoh dan peramal itu mengibaratkan seorang bayi dimana jika bayi biasanya merasakan sesuatu itu menggunakan perasaan atau logika? Saat itu gue berpikir dan menjawab bayi menggunakan perasaanlah karena karena seorang bayi mana mungkin punya logika. Peramal itu membenarkan jawaban gue dan dia bilang bahwa yang kita tanyain semua ada di jawaban gue tadi.

Tapi gue gak terima dengan jawaban peramal itu, akhirnya gue minta penjelasan ke dia tentang dasar kenapa harus perasaan dan logika yang berhubungan dengan jodoh? Dan peramal itu dengan bijaksana menjawab : “kalo kalian berkenalan dengan seseorang apa yang kalian rasakan, misalnya pas di bis ada orang yang keliatan serem dan bertingkah aneh terus melihat gelagat seperti itu apa yang kalian rasakan?” Tanya peramal itu “yang pasti dia mau nyopet kali pak” jawab gue “ itu menurut perasaan kalian atau logika” Tanya balik peramal itu “yach logika donk pak dia kan serem dan bertingkah aneh klo bukan copet siapa lagi” jawab gue aneh “tapi gak semuanya copet seperti itu kan dan ada kala pas kita liat orang dengan pakaian necis tapi perasaan kita mengatakan dia tidak baik bukan?” balik Tanya peramal dan gue menganggukkan pertanyaan itu “sekarang saya balik Tanya dari pernyataan saya mana yang benar-benar terbukti bahwa dia adalah copet” jelas peramal dan gue bertiga langsung jawab “mungkin yang berpakaian necis pak yang copet” jawab kita “nah kalian tau jawabannya apa” jelas lagi tuh peramal.

Tapi tetap aja gue gak puas akhirnya peramal itu nyerah juga dia jelasin ke kita bahwa :

Jodoh itu sudah ada yang mengatur tinggal kita bisa merasakannya atau tidak, bagaimana merasakannya yach itu dengan menggunakan perasaan tetapi perasaan tidak akan kita rasakan jika kita menggunakan logika dan satu cara biar perasaan itu muncul dengan membuka pintu hati kita maka kita akan merasakan perasaan yang ada.

JADI untuk menemukan jodoh itu itu lo harus membuka pintu hati agar lo bisa merasakan perasaan siapa yang mencintai lo tapi jangan pernah pake logika karena sampai kapanpun jodoh lo gak akan ketemu karena logika itu tidak akan dapat mendeteksi dimana jodoh lo berada ada juga logika itu hanya mendeteksi keinginan jodoh seperti apa yang lo harapkan…maka itu gunakanlah perasaan lo lebih banyak daripada logika tuk dapatin jodoh yang lo inginkan…

Maka itu…….Yuksss….kita sama-sama belajar untuk membuka pintu hati agar kita mendapatkan jodoh yang telah ditentukanNYA. Amin… ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar