Kamis, 18 November 2010

Cara untuk mendapatkan Perlakuan Yang Kita Inginkan


Saya yakin semua orang pasti menginginkan dirinya disayangi, dicintai, dihormati, dan dihargai oleh orang lain dengan tulus, karena itu adalah salah satu sifat yang manusiawi. Bagi orang2 yang BERHASIL mendapatkan perlakuan sebaik itu pastilah akan merasakan Kebahagiaan yang luar biasa dalam hidupnya.

Tetapi bagaimana dengan orang2 yang belum berhasil mendapatkan perlakuan sebaik itu??? Hmmm... Setau saya mereka akan selalu merasa bahwa hidup ini sangat berat untuk dijalaninya, dan yang lebih parahnya lagi bisa jadi mereka akan memiliki sifat iri terhadap orang2 yang hidupnya lebih bahagia.

Loch emang ada ya orang2 yang belum berhasil mendapatkan perlakuan baik tersebut???
iya ada, karena nggak sedikit orang yang belum tau bagaimana CARAnya untuk mendapatkan perlakuan sebaik itu...
:)

Sekarang kita kembali ke diri kita masing2, kita pikirkan & renungkan...!
Pertanyaan yang harus kita munculkan dalam benak bukan “Kenapa saya belum bisa mendapatkan perlakuan baik seperti itu???”, melainkan “BAGAIMANA caranya agar saya BISA mendapatkan perlakuan baik seperti itu???”. Dengan begitu hati dan pikiran kita pasti akan bergerak mengikuti pertanyaan tersebut untuk berusaha mencari jalan/cara yang terbaik demi mendapatkan perlakuan yang kita inginkan.

Nah kita langsung aja nih menuju ke pokok pembahasan, pertanyaan yang lebih tepat(diatas).
“BAGAIMANA caranya agar saya BISA mendapatkan perlakuan baik seperti itu???”,

Dan jawabannya adalah “MULAILAH DARI DIRI KITA SENDIRI !!!”.
;)

Emmm... Sepertinya ada yang belum paham ya dengan tulisan saya disini...
Begini lebih jelasnya, beberapa contoh :

- Pertama-tama kita harus bisa lebih mencintai, menyayangi, menghormati, dan menghargai diri sendiri dahulu, setelah itu...

- Apabila kita menginginkan dicintai & disayangi oleh sesama maka mulailah dari diri kita dulu untuk mencintai & menyayangi sesama dengan setulus hati...

- Apabila kita menginginkan dihormati & dihargai oleh sesama maka mulailah dari diri kita dulu untuk menghormati & menghargai sesama dengan setulus hati....

- Apabila kita menginginkan perlakuan baik dari sesama maka mulailah dari diri kita dulu untuk selalu memperlakukan baik sesama...

Memulai dari diri kita sendiri disini berarti kita lebih mengutamakan untuk “memberi” tanpa mengandalkan orang lain yang harus memberikan kepada kita terlebih dahulu.

Perlu kita ketahui bahwa balasan yang akan kita terima nggak mesti langsung dari orang2 yang kita beri saat itu, dan nggak mesti juga pada hari yang sama. Kita bakal menerima balasannya bisa dari orang lain bahkan orang yang nggak kita duga sekalipun, masalah waktu kita nggak akan ada yang pernah tau kapan balasan itu akan datang. Tapi saya jamin kita PASTI menerima balasan atas apa yang udah kita lakukan, minimal balasan itu “nilai”nya sama bahkan bisa LEBIH! Karena segala sesuatu yang berasal dari diri kita pasti akan kembali lagi ke kita.

Mungkin ada yang mengira contoh tulisan saya diatas itu nggak mudah untuk dilakuin, tapi kalo kita mau mencobanya dan terus berusaha saya yakin kita pasti bisa! Asalkan ada kemauan yang kuat disertai tindakan yang tepat, sesuatu yang nggak mungkin bisa jadi mungkin!
Cobalah dan rasakan hasilnya !!!
^_^

Ingin mendapatkan perlakuan yang bisa menciptakan Kebahagiaan dalam hidup ???

“MULAILAH DARI DIRI KITA SENDIRI !!!”
Dan lakukan sekarang juga!!!


^_^



Penulis : Yogi Meinarsih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar