Rabu, 09 Maret 2011

Indahnya Syukur dan Ikhlas ^_^

Mungkin ini semua kebetulan atau mungkin memang inilah nikmat Allah yang tidak DIA ingkari. Belajar untuk menikmati rasa syukur dan ikhlas itu belum sepenuhnya gue lakukan masih bisa terucap oleh  bibir tapi perlahan-lahan mempelajarinya dengan penetapan hati. Memang terkadang penetapan hati itu masih suka goyang tapi semuanya tetap harus diterapkan dan Allah Maha Mengetahui akan hal itu.

Mungkin inilah jawaban dari pelajaran Syukur dan Ikhlas yang baru banget akan gue mulai melakukannya.tetapi Allah sudah memberikan bukti janjinya langsung, gmn klo udah dilakukan ya...

Ceritanya begini, memang kedengarannya cuma hal sepele dan mungkin juga gue bisa beli barang itu dengan uang gue tapi entah kenapa pas gue pengen banget barang itu dari 3 bulan yang lalu semua gue urungkan untuk membelinya karena pada saat itu dan mungkin sampai saat ini uang untuk membeli barang yang gue inginkan itu bisa digunakan lebih berguna daripada membeli barang tersebut, walhasil barang itu hanya keinginan gue yang belum tercapai dan itu harus ikhlas karena uangnya buat yang lain :P (hehehehe...sebenarnya cuma mukena ma ipod, gue pengen banget beli barang itu dari 3 bulan yang lalu dan klo dipikir gue cuma mau mukena harga 50 ribu buat ganti pake sholat sehari-hari dan klo ipodnya karena gue suka dengerin musik serta harga ipodnya mahal boo hampir 2 jutaan jd hanya bisa ngayal euy)

 Buat Te'na : makasih banyak ya... ini berguna banget buat ida ^_*

Kedua barang itu udah lenyap dari pikiran gue karena uang nya memang diniatkan buat acara haulnya nyokap gue bayar cathering :D (harus bersyukur krn gak usah masak dan bisa bayar catheringnya hehehe) dan mungkin inilah jawaban rasa syukur dan ikhlas gue dimana gue masih berpikir panjang buat hal-hal yang gue pikir bisa diwujudkan suatu saat nanti jika hal-hal yang lebih penting sudah terpenuhi. Walhasil semuanya terwujud, Allah Maha Pemurah ^_^

Ternyata kedua barang tersebut punya gue sekarang dan diperoleh secara gratis tanpa harus membayarnya serta malah lebih bagus dan lebih mahal dari yang gue inginkan. Subhanaallah, makasih ya Allah ^_^ semoga mereka yang telah memberikannya kepada gue barang tersebut mendapatkan keberkahan dan keridhoan Allah SWT. Amin...

 Buat Bumil : gak tau harus bilang apa tapi makasih udah dikasih dan barang ini udah punya ida :)

Pelajaran yang dipetik dari kejadian ini adalah menikmati rasa syukur dan ikhlas dalam segalanya dan ingatlah syukur harus dilakukan saat senang maupun sedih sedangkan ikhlas akan terjawab dikala ikhlas itu tidak terucap di bibir tapi tertanam di hati ^___^

1 komentar:

  1. Setuju... betul banget... k'lo ikhlas dalam segala hal dan benar" pasrah kepada Nya, insyallah akan ada jawabannya... :)

    BalasHapus